0

Ini Dia Si Malas

http://images.sodahead.com/polls/002661815/2315680117_im_not_lazy_answer_3_xlarge.jpeg

Hai, yang (mungkin) lagi mampir baca.. kayak yang aku janjiin kalo bakal nulis lagi. Yes, I think I need my time to share what's on my mind all these days. Gak kayak yang sebelum-sebelumnya sih aku sekedar repost, aku lagi pengen nulis aja. Emang yang namanya malas itu musuh terbesarku. Nah itu dia, malas. Lima huruf yang bisa bikin mati, at least sekarat lah ya hehe.. Udah lama banget tu yang namanya Si Malas nongkrongnya di aku hahaha.. Gambar di atas juga ada benernya sih, cuma lagi gak pengen nglakuin apa-apa. Tapi kan kalo keterusan, bahaya juga loh.

Oke.. Malas. Yup. Itu emang selalu ada di deket aku, mungkin ada di aku. Kadang aku mikir, ini aku yang pemalas atau aku yang emang moody sih..? But I'll take both. Aku moody, dan pemalas. Tapi sering malasnya sih hehe.. Lagipula sering banget, udah janjian, atau uda niatan mau garap apa lah, pas udah deketin waktu yang aku targetin malah mlipir akunya hehe.. Ada aja ni Si Malas bikin alesan biar aku ninggalin itu semua. Sampe heran sendiri juga aku ini kenapa selalu gini.

Sebenernya selalu ada cara buat ngilangin rasa malas itu sih, selalu ada cara buat nglawan lah, paling nggak kan sekali aja.. ya kan? hehe.. Kayak contonya ya kudu bisa kontrol diri sendiri biar gak males. Harus mikir tujuan dari yang dilakuin itu juga. Ya kayak gini, tujuannya, ya curhat hahahaha.. Ya gak cuma curhat sih sebenernya, saling share juga maunya.. Makannya, kalo ada yang mau disampaikan, bisa kontak aku, or maybe give comment to my posts, then we talk. :)

Malasku emang uda aku anggap parah sih. Tapi liat keadaan sekitar, ternyata masih banyak juga temen-temen aku yang lebih malas, dan (sorry) lebih parah. Ya aku cukup bersyukur, bukan karena ada yang nyamain malesnya...tapi karena aku masih ada rasa buat nglawan itu semua, makannya aku juga harus berbenah diri, tanpa mengurangi bantuan buat temen-temen biar gak males. Support, and trust. Ya biar lah aku kasih mereka itu, karena dua hal itu bisa membentuk suatu wujud yang namanya Hope. Support, maksudnya ya aku bantu mereka ketika butuh. Trust, maksudnya ya aku kasih mereka kepercayaan biar mereka lebih confident lah ya, punya percaya diri. Hope, maksudnya ya harapan..siapa sih yang gak butuh harapan? I mean, harapan itu kan kalo udah ada, pasti langsung ada effortnya. Intinya adalah, aku gak pengen sukses sendiri, karena aku butuh temen. Aku tau mereka malas, aku dulu juga malas dan bersantai-santai, leha-leha, sama mereka. Buat aku itu hal yang nikmat, karena hidup ada kalanya kita butuh buat bermalas-malasan. Maka dari itu, kalo mereka butuh aku, I'm here. Siap bantu lah yaa.. Kalau udah sukses sendiri, tapi gak punya temen, kan hampa. Gak ada yang diajakin foya-foya hahahaha :p guyon..

Yaaah..itu lah, jangan malas lagi ya wahai diriku. Aku juga pengen ngajak kalian semua biar gak males. Membaca itu emang bikin ngantuk, tapi kalau dilatih terus juga bakal jadi pandai. Menulis emang bikin pegel, tapi kalau dilatih terus juga bakal jadi handal. Mendengarkan itu emang bikin capek, tapi kalau dilatih terus juga bakal jadi cermat. Berbicara itu emang bikin kempot, tapi kalau dilatih terus juga bakal jadi ahlinya. My point is, jangan jadi pemuda yang malas lah ya. Bagus lah kalau kamu emang bukan pemalas, tapi harus diterusin perjuangannya. Well, buat kalian yang masih malas-malasan dalam hal sekolah/kuliah, pikir lagi deh. Jangan dibikin lama itu masa tempuhnya kalau cuma buat hal yang diluar kepentingan pendidikan/karir. Apalagi kalau yang masih ngempong, masih minta sangu orang tua, atau biaya pendidikan ditanggung orang tua. Lima huruf ini, M.A.L.A.S. bisa membunuhmu kapan aja loh! =)))))


0 comments:

Post a Comment

Back to Top