0

Suatu Rasa yang Berbeda

Well, how are you? Hope you all be good and in a good shape since many people around got flu these days. If so, just get well soon. :D
Lama tak jumpa ya haha.. janjinya bakal rajin nulis tapi malah kagak jadi.
Ada sesuatu yang mendorong aku buat nulis lagi. Iya sesuatu. Tapi entah lah apa sesuatu itu karena tiba-tiba saja datang dan bikin aku pengen nulis tentang suatu cerita. Mungkin ini cerita aku sendiri. Mungkin juga cerita ini datang dari apa yang baru aku rasain. Emang siiih... seringnya kalo ada yang aku rasain pengennya ya nulis, semacam di beranda facebook aja. Tapi kalo di beranda facebook, ah males. Nulis panjang dibilang norak dikira bikin esai haha.. padahal iya :D

Jadi gini, akhir-akhir ini aku ngrasa ada yang beda dari diri aku. Entah lah darimana datangnya hal itu. Tapi, iya, aku ngrasa beda. Aku lebih rajin nulis, rajin baca, rajin nabung, rajin cari duit, rajin mikirin skripsi (tapi gak digarap hahahaha). Yaa itu lah yang aku rasain saat ini. Negatif? Enggak kan ya. Aku cuma heran aja, kenapa baru sekarang hal-hal itu datang lagi.

Dulu aku suuukkkaaa banget nulis.. apalagi puisi. Sampe pernah aku bikin buku kumpulan puisi aku waktu SMP. Sampe pernah tukeran sama temen sekelas dulu. Sharing pun iya. Kami gak sharing tentang teknik menulis waktu itu, cuma sharing beberapa hal dan pertanyaan tentang puisi-puisi yang kami tulis. Emang sih kebanyakan roman, tapi apa salahnya. Itu lah yang paling gampang kalo menurut aku buat nulis puisi pas masih muda, kan? :p Apalagi ya... nulis cerpen? Dulu pernah. Beberapa kali nulis cerpen bikinan sendiri, aku taruh di satu buku. Sampai pernah berencana bikin novel. Waktu itu aku nulis di beberapa lembar kertas. Bisa dibilang itu draft lah ya. Apalah daya aku ceroboh malah semuanya hilang, gak tau kemana. Novel sama cerpen-cerpen itu hilang. Malas kemudian melanda hahaha.. Tapi yang pasti kalo nulis puisi masih suka sampe akhir SMA. Iya cuma sampe segitu aja, berhenti, gak nulis lagi :D I've tried so hard to recover my writing ability here. It wasn't so bad after all, till now.

Masalah baca-membaca, aku gak begitu suka membaca. Bikin aku bosen, dan ngantuk. Baru bentar aja udah ngantuk. Emang payah bener. Entahlah tulisan-tulisan di buku-buku itu membuatku berhalusinasi dan justru mendengar suara orang membacakan cerita dalam buku itu, layaknya membacakan dongeng kepadaku sampai aku terkantuk dan gak nyelesein bacaanku tadi. Tapi sekarang, entah lah, aku lebih rajin membaca. Walaupun satu hari lima halaman novel, lumayan lah. Itu minimal :) Good start, isn't it? Selain novel juga jadi sering baca-baca skripsi di perpus buat referensi skripsi sendiri. Garap? Iya laaaaahh.... dikit-dikit :p Bukan karena malas tapi ada yang mengganjal. Tapi emang harus disiram biar ilang ganjelannya hahaha.. lu kata taik >,,<

Sekarang juga aku lebih mengatur keuangan. Lebih ngirit lah itungannya daripada waktu dulu. Sekalinya dapet duit langsung dulit sana-sini. Tapi sukur lah sekarang lebih bisa ngeman-ngemanduit yang ada. Lagipula duit itu juga aku dapet dari beberapa lomba yang alhamdulillah bisa aku ikutin dan masuk juara. Emang sih gak seberapa, masih pemula, tapi yang penting bisa kan buat nabung? Aku jadi lebih memperhatikan apa yang ada di dalam dompetku dan bagaimana aku ini bisa nyimpen itu sebaik mungkin. Satu hal yang paling sering aku pertimbangkan dalam mengatur keuangan ya tentu saja "masa depan". Gak ada yang tau masa depan kita itu seperti apa kan. Makannya lebih baik mulai mempersiapkan dari sekarang karena aku sendiri ngrasa udah telat banget buat mulai nabung. Saranku sih lebih baik mulai nabung dari kecil, SD lah udah belajar nabung. Seriusin nabung dari SMA. Pikirku itu bakal lebih baik daripada nabung pas jaman kuliah, apalagi pas uda semester tua. Malah kagak bisa dah. Sebenernya semakin tua malah semakin banyak pengeluaran (urusan kuliah sih). Setidaknya garis bawahilah bahwa pelit itu penting. hahahahaha..

Hidup emang selalu ada pilihan kok, tinggal mau yang mana. Baik atau buruk, kan? Tapi jangan sampai kita mikiri baiknya dunia tanpa mikir baiknya akhirat. Penting juga ternyata hahaha..
Itu siih yang aku pikirin dan rasain beberapa hari ini. Wish me luck for my thesis laaah pokoknya :) Aku bakal garap secepat mungkin dan serapih mungkin. Aku takut terlalu lama membebani keluargaku dengan kondisi ini :) Malu sama umur, kan? hehehe..

Gunakanlah waktumu sebaik mungkin, sebelum kamu menyesali waktumu yang terbuang sia-sia.

It's really good to write something in here again. I miss you so much my old friends, I'll catch you up.
Maybe it's not too late to say this, happy new year ya everyone! :) Wish we all be blessed every time.

0 comments:

Post a Comment

Back to Top